Sukses

Perdarahan Setelah Keguguran

05 Jun 2017, 18:50 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dokter saya mau tanya.... Tgl 23 april lalu saya mengalami pendarahan/keguguran... saya sudah cek ke dokter kandungan dan di USG, hasil nya di kandungan saya tdk ada apa2... saya tdk d kuret karna kebetulan usi kandungan saya baru 2 mingguan kalo gak salah... Terus sampe hari ini saya masih pendarahan, masih keluar darah sedikit2 padahal sudah 1bln lebih.... dan waktu saya coba ambil darah nya pakai jari saya, saya cium bau nya tdk enak sekali seperti bau busuk begitu... lain dengan bau darah kalau haid... dan darah nya ini berwarna merah buram, kecoklatan begitu.... Kira2 ini masih wajar atau tdk dok??? Saya takut kenapa2.... bisa tolong batu di jawab dok... Terimakasih

Terima kasih telah bertanya seputar perdarahan setelah keguguran menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Pada umumnya setelah satu minggu dari keguguran dan kuret, darah sudah tidak keluar lagi dan menstruasi berjalan normal. Apabila Anda minum obat untuk mengeluarkan janin dan janin keluar, variasi perdarahan dapat berlangsung beberapa hari bahkan sampai 2-3 minggu. Selama, darah yang keluar semakin berkurang maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun, jika darah yang keluar tidak semakin berkurang, maka sebaiknya mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan Anda untuk dilakukan pemeriksaan fisik dan evaluasi lebih lanjut karena dikhawatirkan masih ada sisa janin didalam rahim sehingga memicu perdarahan yang lama.

Untuk memastikan bahwa kandungan Anda sudah benar-benar bersih, maka diperlukan pemeriksaan USG kembali untuk melihat keadaan endometrium Anda. Apakah Anda sudah melakukan pemeriksaan USG? Umumnya pemeriksaan ini dapat dilakukan oleh dokter kandungan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar