Sukses

Memicu Kontraksi

05 Jun 2017, 18:50 WIB
Pria, 21 tahun.

siang dok, dok aku mau tanya aku sekarang hamil 40 jalan 41 minggu hpl aku tgl 2 juni kemarin , tapi sampe sekarang aku belum ngerasain mules mu lahiran, padahal kontraksi palsu sering dirasa ,lendir putih dan kaya cairan udah banyak keluar, terus kepala debay juga sering sundul" ke miss v, setelah cek up tadi katanya kepala dede belum kekunci _ dok apakah bahaya bila tidak kunjung kontraksi asli ? lalu apa saja yg harus saya lakukan dok saya makin sini makin cemas dan stres, tolong bantuanya dok terimakasih dok

Terima kasih telah bertanya seputar memicu kontraksi menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Jika kehamilan Anda memang telah cukup bulan, Anda dapat memicu terjadinya kontraksi rahim untuk membantu mempercepat proses kelahiran dengan beberapa cara alami seperti:
* Dengan meningkatkan frekuensi berjalan kaki atau naik dan turun tangga.
* Dengan melakukan stimulasi terhadap puting susu
* Dengan melakukan hubungan seksual. Cairan ejakulasi mengandung prostaglandin dan saat orgasme tubuh wanita akan melepaskan oksitosin. Prostaglandin dan oksitosin merupakan hormon yang dapat memicu terjadinya kontraksi rahim.
Lakukanlah aktivitas-aktivitas tersebut secara rutin. Kehamilan cukup bulan memang berkisar antara 38-42 minggu. Untuk itu, jika usia kehamilan Anda sudah mencapai 39 minggu, Anda masih memiliki cukup waktu untuk menantikan persalinan dapat berlangsung dengan normal. Selain itu, Anda juga sudah merasakan kontraksi pada perut Anda. Jika bayi Anda sudah cukup bulan dan belum ada tanda-tanda persalinan, dokter akan menginduksi persalinan Anda dengan obat-obatan untuk memicu terjadinya kontraksi rahim. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar