Sukses

Kesembuhan paska operasi sesar

05 Jun 2017, 14:00 WIB
Pria, 40 tahun.

Saya baru 5 Minggu melahirkan pasca operasi caesar, bolehkah saya membawa motor sendiri dan perut saya bagian dalam masih terasa nyeri sedikit bila perut luar saya sentuh dok, dan berapa lama saya bisa berhubungan dgn suami , mohon jawaban nya dokter ,terima kasih sebelumnya

dr. Aldo Ferly

Dijawab Oleh:

dr. Aldo Ferly

Terima kasih telah bertanya seputar kondisi luka Anda melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan, pasca operasi Anda dapat kembali beraktifitas setelah luka dari jahitan sudah mulai membaik (luka menutup, tidak lagi berdarah dan tidak ada nanah) dan nyeri sudah berkurang.

Pada fase awal pemulihan, Anda dapat mulai melakukan aktifitas sehari hari dan kegiatan ringan didalam rumah. Kami tidak menyarankan Anda langsung untuk beraktifitas berat dan mengangkat beban berat, karena hal ini memerlukan kontraksi otot, dan dikhawatirkan dapat memperlambat proses penyembuhan yang Anda alami. Aktivitas berat dapat dilakukan setidaknya 6 minggu pasca operasi.

Jika Anda ingin dibonceng naik motor, meskipun bukan aktivitas berat, sebaiknya jangan terlalu lama dibonceng di motor karena ditakutkan dapat berpengaruh pada jahitan dan memperlambat proses penyembuhan karena belum sampai 6 minggu paska operasi sesar ini

Konsultasikan kondisi Anda dengan dokter yang merawat Anda, agar Anda mendapatkan informasi yang lebih jelas dan mendapatkan informasi yang akurat untuk dapat kembali beraktifitas dengan prima.

Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar kondisi luka paska operasi sesar Anda. Semoga bermanfaat.
Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar