Sukses

Penebalan Dinding Rahim

05 Jun 2017, 11:52 WIB
Wanita, 27 tahun.

Selamat siang dokter,. Saya ingin konsulatasi .. Saya sudah 1 tahun menikah tp belum hamil juga , beberapa waktu lalu saya memeriksakan nya di dokter ahli kandungan dan dokter mendiagnosa saya mengalami hiperplasia endometrium ,. Saran dokter saya harus kuret, akhir nya saya di kuret ,. Tetapi dinding rahim saya msh tebal, dan saya di saran kan untuk kuret lg,. Tetapi saya blm berani,. Kira-kira ada cara lain kah dokter selain kuret ? Thanks

Terimakasih telah bertanya tentang penebalan di dinding rahim melalui fitur Tanya Dokter.

Penebalan dinding rahim, dalam dunia medis sering disebut dengan hiperplasia endometrium. Penebalan dinding rahim karena ketidakseimbangan hormonal, terjadi peningkatan hormon estrogen yang tidak diimbangi oleh hormon progesteron. Memang penebalan dinding rahim sering menyebabkan rasa sakit atau perdarahan melalui vagina yang memanjang. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya anemia (kurang darah). Hiperplasia endometrium bukanlah kanker, namun dalam beberapa kasus dapat berkembang menjadi kanker.

Hiperplasia endometrium terbagi menjadi 3 tipe yaitu: Simplek, Kistik, Atipik. Penderita hiperplasia endometrium Simplek dan Atipik masih dapat hamil. Penanganannya individual tergantung pada keparahan ketebalan endometrium Anda apakah dengan tindakan kuretase, pemberian obat hormon atau jika terdeteksi adanya kemungkinan kanker maka biasanya dilakukan pengangkatan rahim (histerektomi). 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang penebalan di dinding rahim. Semoga bermanfaat untuk Anda.

0 Komentar

Belum ada komentar