Sukses

Penyebab Air Kencing Berbau

05 Jun 2017, 13:09 WIB
Wanita, 39 tahun.

Anak saya berumur 7 tahun, waktu kecilnya terkena penyakit sesak nafas jadi sering konsumsi obat kimia dari usia 6 bulan sampai 1,5 tahun. Apakah bs mempengaruhi dirinya sekrg sering buang air kecil bau nya menyengatkan

Terimakasih telah mengajukan pertanyaan mengenai penyebab air kencing berbau melalui fitur Tanya Dokter.

Air kencing yang berbau dapat merupakan tanda dari berbagai kondisi yang mendasari. Bila air kencing berbau pesing dan sangat menyengat, kemungkinan terjadi infeksi saluran kemih. Bila air kencing berbau manis seperti buah-buahan, kemungkinan mengandung gula dan ini terjadi pada orang dengan diabetes. Di samping kondisi-kondisi ini, beberapa makanan (bawang putih, asparagus), dan vitamin juga bisa menyebabkan air kencing berbau.

Saran kami, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter terkait keluhan ini. Perlu digali gejala-gejala apa yang menyertai air kencing yang berbau. Di samping itu Anda juga perlu menjalani pemeriksaan urin untuk menunjang diagnosis penyebabnya. Setelah itu baru ditentukan terapi yang sesuai dengan kondisi yang mendasari. Jika keluhan anak Anda sangat menganggu, kami sarankan Anda untuk membawa anak Anda konsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis anak dan melakukan pemeriksaan urin jika diperlukan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar air kencing berbau. Semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar