Sukses

Tanda Kehamilan

05 Jun 2017, 12:32 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dok, saya mau tnya. Saya telat haid skitar 10 harian, hrusnya tgl 25 mei sdh haid, tp ini ngga. Hari trakhir haid tgl 3 mei. Sminggu stelah haid langsung hubungan sma suami. Krna saya penasaran blm dtng haid juga, mlm harinya iseng test pack & hsilnya alhmdllah positif. Tp skrng saya msih mrasa skit prut bgian bwah sperti mau kluar haid, tp ga ada sma skali. Kdang suka mual & mudah lelah. Blm di cek ke bidan, paling besok akan cek. Prtnyaan saya apa mngkin saya bneran hmil krna di lihat test pack sdh 2 garis & mnurut kterangan di atas apa sdh bisa dikatakan saya hamil, dok? Mohon d jwb, dok. Trimaksih

Terima kasih telah bertanya seputar tanda kehamilan menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Tanda kehamilan yang pertama adalah telatnya menstruasi. Tanda-tanda kehamilan lainnya terdiri atas tanda kehamilan tidak pasti dan tanda kehamilan pasti. Tanda-tanda kehamilan tidak pasti yang dialami dapat bervariasi setiap individunya, antara lain adalah:
·         sering berkemih
·         pembesaran dan nyeri payudara
·         mual
·         perasaan lelah
·         daerah sekitar puting susu menghitam
·         peningkatan suhu tubuh
·         flek perdarahan karena perlekatan hasil pembuahan ke dinding rahim
·         dsb
Keluarnya perdarahan kecil atau flek-flek kecoklatan dalam waktu singkat karena proses penempelan calon bayi pada dinding rahim biasanya hanya terjadi dalam 1 hari saja namun tidak semua wanita hamil mengalami hal ini. 
Sedangkan tanda pasti kehamilan (obyektif) adalah:
·         terasa bagian janin serta gerak janin pada perabaan
·         terdengar bunyi jantung janin pada auskultasi
·         terlihat gambaran janin pada USG atau scanning
Untuk memastikan apakah terjadi kehamilan pada diri Anda perlu dilakukan pemeriksaan pasti karena gejala-gejala lainnya hanya merupakan pertanda tidak pasti. Kami sarankan jika Anda terlambat haid lebih dari 2-3 minggu sebaiknya memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan jika memang tidak ingin menggunakan testpack terlebih dahulu.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar