Sukses

Buang Air Kecil Setelah Berhubungan

05 Jun 2017, 11:46 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok saya mau tanya... kalo abis berhub dengan harus kah wanita buang air kecil..? Kalo emang di.harus kan memang tidak kemungkinan menghambat untuk cepat hamis yah dok..?

Terima kasih telah bertanya tentang buang air kecil setelah berhubungan dan kehamilan melaui fitur Tanya Dokter. 

Terdapat 2 komponen penting dalam proses kehamilan, yaitu

  • Sel telur wanita. Hanya dikeluarkan 1 kali pada tiap siklusnya, disebut sebagai proses ovulasi. Bertahan 24 jam pada saluran tuba rahim, kemudian akan meleburkan diri jika tidak dibuahi.
  • Sperma. Jika dikeluarkan didalam vagina wanita, akan dapat bertahan hidup hingga 5 hari.
    Kehamilan dapat terjadi bila ada pembuahan sel telur wanita oleh sperma pria. Sperma yang keluar disemprotkan ke dalam vagina wanita nanntinya akan berjalan menuju saluran rahim tempat sel telur menunggu.

Posisi jongkok setelah berhubungan intim tidak mempengaruhi proses ini. Begitu pula dengan buang air kecil setelah berhubungan seksual. Saluran kemih berbeda dengan saluran reproduksi wanita. Jadi keduanya tidak berhubungan.

Kesempatan untuk terjadinya kehamilan adalah pada saat masa subur, yaitu saat ovulasi yang dihitung14 hari sebelum haid sebelumnya, kemudian ditambahkan 5 hari sebelum dan 1 hari sesudah hari ovulasi tersebut.

Jika sperma telah masuk namun tidak pada masa subur, umunya tidak dapat terjadi kehamilan, karena tidak ada sel telur yang dibuahi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai buang air kecil setelah berhubungan dan kehamilan. Semoga bermanfaat. Salam. 

 

0 Komentar

Belum ada komentar