Sukses

Benjolan pada Vagina

05 Jun 2017, 12:14 WIB
Pria, 22 tahun.

Assalamualaikum dok... Terima kasih sebelum Dan sesudahnya... Saya mau bertanya.. Saya wanita urmur 22 thn. Saya Baru menikah 3 minggu lalu, dan saya juga baru pengalaman pertama dalam hal jima'( berhubungan suami istri). Yang saya tanyakan adalah saat hari ke 3 setelah pernikahan setelah berhubungan saya ketiduran dan tidak sempat membersihkan va***a. Esoknya ada seperti benjolan d daerah vagina saya dan sangat sakit sekali saat buang air kecil disertai warna yang abnormal dan bau menyengat seperti telur asin.. Saya awalnya coba gunakan pantyliner "nat**h" alhasil saat buang air rasa sakit sedikit demi sedikit berkurang. Sampai sekarang saya tetap merasa kurang nyaman karna ketika ingin buang air kecil saya sama sekali tidak bisa nahan jadi langsung keluar spontan dan terkadang masih bau tapi tidak seperti waktu itu. Ditambah ada rasa yang sangat gatal dok d daerah va***a sampai an*s saya. Setelah saya periksa bakteri dalam sedimen urin saya penuh perlapang pandangnya dok... Mohon solusi dan obatnya dok.. Karna saya tidak bisa menahan gatalnya yang sangat... Atas perhatiannya Terima kasih..

Terima kasih telah bertanya seputar [XX] menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Terkait dengan pertanyaan anda mengenai benjolan pada vagina, ada beberapa penyakit yang dapat menyebabkan benjolan pada daerah bibir vagina. Dalam dunia medis, semua benjolan disebut tumor. Secara garis besar benjolan (tumor) dibedakan menjadi tumor jinak atau ganas.

Berikut ini beberapa penyakit yang dapat menyebabkan benjolan pada bibir vagina:

  • Kista Bartholin/abses kelenjar Bartholin. Kista ini berasal dari kelenjar bartholin yang tersumbat. Setiap wanita memiliki sepasang kelenjar bartholin pada bibir vagina. Kelenjar yang tersumbat menyebabkan munculnya benjolan (kista) dan dapat pula terinfeksi sehingga meradang. Bila sudah radang, maka benjolan akan menjadi nyeri, kemerahan, dan hangat. Bila terdapat nanah kemungkinan sudah menjadi abses/bisul.

  • Fibroma: tumor jinak yang berasal dari jaringan ikat pada bibir vagina
  • 
Lipoma: tumor jinak yang berasal dari jaringan lemak.

  • Sarkoma: tumor ganas yang berasal dari jaringan ikat.

  • Adenocarcinoma Bartholin: tumor ganas dari kelenjar Bartholin
  • Karena banyaknya kemungkinan penyebab, maka untuk mendapatkan penanganan yang optimal agar keluhan anda teratasi maka sebaiknya anda memeriksakan diri kepada dokter spesialis kulit terdekat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar