Sukses

Blighted Ovum

05 Jun 2017, 11:51 WIB
Wanita, 28 tahun.

Dok saya bulan 2 2017 kemarin tanggal 12 mengalami kehamilan bo dan harus di kuret . Saya hamil lagi bulan 5 ini umur kehamilan saya 6minggu dan ngeflek dan saya usg tertulis 5d6w 21cm blm terlihat janin y baru kantung ya.3 hari saya betres alhamdulilah udah tidak flek padahal saya tdk kerja berat cuma saya agak stress karena saya dulu tinggal djkrta dan skrng ikut suami di kampung krna usaha suami di kampung.itu yang membuat saya stress.karena saya setelah menikah tdk bekerja. Dokter bilang 2 minggu lagi periksa apakah janin ya berkembang atau tidak kerena waktu di usg kemarin djj ya blm terdengar kemukinan kalau nanti periksa kalau tidak berkembang kemukinan bo lagi.dan harus di kuret.saya takut saya binggung.padahal saya dan suami saya pinggin bgt pnya baby dok.mohon bantuan ya saya harus bagaimana. Saya denger dr tmn .ada tmn yg terdiagnosa Hamil BO tapi dia pertahankan skrng baby ya sudah lahir dan sehat malah sudah besar. Apa mukin orang yang sudah terdiagnosa BO bisa di pertahankan?mohon bantuan ya dokter.terimakasih.

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan Blighted Ovum.

Blighted ovum sering disebut sebagai kehamilan kosong, yaitu kelainan dalam kehamilan dimana kantong kehamilan tumbuh tanpa disertai pertumbuhan janin,sehingga hanya kantong kehamilan yang tumbuh.

Blighted ovum dapat disebabkan oleh pembelahan sel yang tidak sempurna atau kualitas sel telur dan/atau sel sperma yang tidak bagus. Untuk memastikan apakah kehamilan sebelumnya benar merupakan blighted ovum harus dipastikan melalui pemeriksaan mikroskopis histopatologis.

Apabila ada hal yang diragukan mengenai kondisi kehamilan yang sebelumnya dialami, Anda berhak untuk meminta pendapat dokter lain (second opinion). Bila memang terbukti pasti BO maka kehamilan tidak akan mungkin berkembang karena memang tidak ada pembelahan yang dapat berkembang menjadi janin.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai blighted ovum. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar