Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Frenulum dan Ejakulasi Dini

05 Jun 2017, 11:45 WIB
Wanita, 28 tahun.

Halloo dokter,, Saat berhubungan intim , ejakulasi saya cepat,,dan bahkan hanya dengan menarik bagian frenulum kearah pangkal mr.p,,bisa ejakulasi,,jd pertanyaan nya , apakah frenulum yg tidak putus bisa jadi salah satu penyebab ejakulasi cepat ? Terimakasih

Terimakasih telah bertanya tentang ejakulasi dini melalui fitur Tanya Dokter.

Tarikan frenulum (frenulum tidak putus) tidak berhubungan dengan ejakulasi dini. Normalnya memang ada perlekatan frenulum dengan batang penis.

Penyebab ejakulasi dini (ED) dapat dibagi menjadi dua, yaitu penyebab ED primer dan sekunder.

  • Pada sebab yang primer, ED terjadi sejak pertama kali aktif secara seksual. Dengan kata lain, dari waktu pertama kali berhubungan seksual selalu mengalami ED. Penyebabnya seringkali bersifat psikologis.
  • Pada yang sekunder, ED terjadi setelah sebelumnya memiliki riwayat ejakulasi yang normal. Penyebabnya bersifat psikologis dan fisik. Penyebab fisik misalnya penyakit diabetes, darah tinggi, konsumsi alkohol berlebihdan dan merokok.

Perlu diketahui bahwa rata-rata waktu normal dari mulainya penetrasi hingga ejakulasi adalah 5,5 menit, dengan rentang rata-rata 5-7 menit. Seseorang dianggap mengalami ED apabila ejakulasi terjadi <2 menit. Namun, prinsipnya ED adalah ketidakmampuan mengontrol ejakulasi secara seksual maupun emosional. Durasi ini tidak bersifat saklek, artinya tergantung dari Anda dan pasangan. Ada pria yang ejakulasi dalam waktu 1 menit tetap 'senang' saja karena pasangannya terpuaskan, sedangkan ada pria yang ejakulasi dalam 10 menit yang merasa mengalami ejakulasi dini karena tidak mampu memuaskan pasangannya.

Berikut pengertian dan solusi ejakulasi dini untuk Anda baca: Lakukan Ini untuk Mengatasi Ejakulasi Dini.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar ejakulasi dini. Semoga bermanfaat. (FA)

0 Komentar

Belum ada komentar