Sukses

Benjolan di Selangkangan

05 Jun 2017, 10:31 WIB
Pria, 1 tahun.

Dokter saya sudah 2 bulan ada jamur di selangkangan paha mula2 kecil lalu berkembang skrang skitar 5 cm ke paha , saya pakai salep PAGODA dulu pernah sembuh sebentar skarang balik lagi , dan skrang saya merasa ada dua buah benjolan sebesar kelereng di sisi kiri dan kanan kalau saya cubit rasanya ada yang kecil juga sekitar 3 buah disebelah kiri dan di sebelah kanan skitar 2 buah yang kecil , bisa dijelaskan dokter saya khawatir

Terima kasih telah bertanya tentang benjolan di selangkangan melalui fitur Tanya Dokter. 

Di daerah selangkangan, benjolan paling sering disebabkan karena pembesaran kelenjar getah bening. Namun, benjolan juga dapat disebabkan karena hal lain seperti kista atau bisul baik kecil atau besar. Pembesaran kelenjar getah bening bisa disebabkan oleh beberapa hal, penyebab tersering adalah adanya infeksi pada area genitalia, contohnya infeksi saluran kemih dan infeksi menular seksual. Pembesaran kelenjar getah bening juga bisa disebabkan oleh limfoma (kanker kelenajar getah bening). Apabila penyebabnya adalah infeksi, maka seiring dengan infeksi tersebut menyembuh, kelenjar getah bening akan mengecil dengan sendirinya. Terapi akan tergantung dari penyebabnya.

Untuk itu, saya sarankan Anda memeriksakan diri kepada dokter untuk pemeriksaan fisik lengkap dan pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan. Setelah diagnosis ditentukan, maka Anda dapat mendiskusikan pilihan penanganan yang ada dengan dokter Anda.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. Salam. 

0 Komentar

Belum ada komentar