Sukses

Efek Obat Batuk Terhadap Haid

05 Jun 2017, 05:20 WIB
Wanita, 22 tahun.

Halo dok , saya sunny dari jakarta Saya berumur 22 thn,berat badan 51 kg, tinggi 155 cm Saya baru menikah di bulan febuari 2017 lalu Namun saya dan suami tidak mau memiliki momongan dahulu Dikarenakan kita ingin menunda hingga tahun depan saya mau menanyakan bulan lalu saya dtg bulan pada tgl 23 april 2017 , siklus haid saya biasanya 7 hari lalu smpai skrg tgl 05 juni 2017 saya tidak kunjung dtg bulan - sekitar tgl belasan bulan mei (maaf saya lupa tglnya ) saya ada berhubungan intim dengan suami Namun suami lupa apakah ada mengeluarkan di dalam sedikit air mani atau tidak -stelah itu kita tetap melakukan hubungan intim seminggu 2 x kali , namun kita ttp mengeluarkan di luar Namun , setlah sperma suami keluar , biasanya kita hanya mengelap dengan tisu sampai air sperma bnr bnr kering, lalu melanjutkan hubungan intim tsb. - lalu sekitaar 2 minggu yang lalu saya batuk , saya ada makan obat batuk SILADEX,COUGH FRIEND apakah obat tersebut berpengaruh memperlambat datang bulan saya ? -saya sudah membeli testpack , dan sudah 3x mencoba , namun hasilnya NEGATIF Mohon bantuan dokter untuk menjawab pertanyaan saya Terima kash dokter

Terimakasih telah bertanya tentang telat haid melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kondisi Anda.

Telat haid memang merupakan salah satu tanda kehamilan yang paling pertama disadari. Namun demikian, telat haid tidak selalu berarti hamil. Cara paling mudah untuk memastikannya adalah melalui test pack. Bila hasil pertama negatif dan Anda masih ragu, ulang kembali 1-2 hari kemudian bila tetap belum haid.

Merujuk kepada hasil testpack yang negatif, yang Anda alami merupakan telat haid yang umum terjadi dan dapat disebabkan oleh banyak hal, yaitu:

  • Perubahan berat badan (baik peningkatan/penurunan BB) yang drastis
  • Exercise berlebihan
  • Crash diet
  • Merokok, minum alkohol, minum kopi berlebihan
  • Menggunakan obat-obatan tertentu (hormon, kemoterapi, obat psikotik)
  • Stress psikologis
  • Penyakit kandungan (sindrom ovarium polikistik, myoma uteri, polip rahim, kista rahim, endometriosis)
  • Penyakit lainnya seperti gangguan tiroid

Obat batuk tidak mempengaruhi siklus haid apalagi membuatnya terlambat.

Baca juga: 6 Penyebab Haid Tidak Teratur. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar telat haid. Semoga bermanfaat. (FA)

Salam, 

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar