Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Sperma Keluar di Luar Vagina, Hamilkah?

04 Jun 2017, 01:20 WIB
Pria, 22 tahun.

Dok, mau nanya tentang istri saya, dy kerja di pt, makanya kita menunda momongan, istri sya telat haid 6 hari, terus keluar keputihan, memang kita udh 2 kali berhubungan, tapi selalu keluar di luar spermanya, sedikit mungkin ada yg kena ke daerah vaginanya, tapi pikir saya mana mungkin masuk soal.a keluarnya juga diluar, istri sya telat haid udh 6 hari, kita memang blum cari tau knapa", soalnya istri sya ahir" ini bnyak pikiran negatif ke saya, dan saya pikir itu pnyebab dy telat, yg sya mau tanyakan 1. Apa sperma bisa masuk dengan dikeluarkan diluar? 2. Trus apa istri saya hamil? Mohon pencerahannya dok,

Terima kasih telah bertanya tentang sperma yang keluar di luar vagina dan kehamilan melalui fitur Tanya Dokter.

Kehamilan akan terjadi jika sperma bertemu dengan sel telur dan terjadi pembuahan. Pembuahan tersebut terjadi di dalam saluran reproduksi wanita yaitu tuba falopii (saluran indung telur). Untuk mencapai saluran tersebut, sperma akan "berenang" dari lubang kemaluan atau vagina wanita ke atas, melewati rahim.

Jika sperma dikeluarkan di luar vagina, meskipun menempel pada celana dalam anda, tetap sulit untuk menyebabkan terjadinya kehamilan. Sperma membutuhkan mediasi untuk berenang dari vagina ke dalam rahim agar terjadi kehamilan. Apabila mediasi/cairan tersebut tidak ada, bahkan terdapat barier/tahanan dari celana dalam anda, maka tidak mungkin dapat terjadi kehamilan. Namun lain hal nya bila Anda tidak yakin ada sperma yang sempat dikeluarkan di lubang vagina atau tidak. Kehamilan hanya dapat terjadi jika hubungan intim dilakukan dengan adanya penetrasi kemaluan pria (penis) ke dalam vagina. Kemungkinan hamil meningkat jika berhubungan saat masa subur.

Mengenai pertanyaan Anda apakah istri Anda hamil atau tidak, langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan test pack (tes kehamilan). Test pack dapat dilakukan setelah terlambat haid satu hari. Bila hasil nya test pack meragukan, Anda dan pasangan dapat melakukan USG kebidanan untuk memastikan kehamilan. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai sperma yang keluar di luar vagina. Semoga bermanfaat. Salam.

0 Komentar

Belum ada komentar