Sukses

Masalah skoliosis

05 Jun 2017, 01:04 WIB
Wanita, 23 tahun.

Yang saya ingin tanyakan, sudah sejak bulan september 2016 saya sering sakit dibelakang dan nyerinya saya rasakan sampai sekarang dan sedetikpun masih sakit. Dan akan lebih 2x lipat sakitnya saat saya mau datang bulan. Saya sudah pernah periksa diRS. Tp sy tidak terlalu mengerti hasil pemeriksaannya. Disitu dituliskan bahwa saya : 1. Scoliosis lumbalis dextroconvex ringan dengan puncak setinggi CV L1-L2 disertai penyempitan celah sendi terutama sisi kiri pada level tersebut. 2. Bulging disc setinggi CV L4-L5 dan L5-S1 yang menekan thesac sac. Dan skrg saya rasakan di pinggang belakang sebelah kiri ada pembengkakan yg menonjol tapi tidak sakit Apakah yg terjadi pada sya ? Dan karena sudah berobat lama tapi sakitnya tidak kunjung berhenti, sy memutuskan utk berhenti berobat. Mohon sarannya.

dr. Aldo Ferly

Dijawab Oleh:

dr. Aldo Ferly

Terima kasih telah bertanya seputar maslah tulang Anda ini melalui fitur Tanya Dokter.

Dari hasil pemeriksaan Anda dapat disimpulkan hasil sebagai berikut:

Skoliosis lumbalis dextroconvex ringan --> menyatakan bahwa terdapat kemiringan bentuk tulang belakang Anda. Kemiringan ini memuncak terutama pada tulang L1-L2 yang berada di punggung atas. Terdapat pula penonjolan dari bagian dalam tulang belakang di daerah L4-L5 dan juga L5-S1 yang merupakan bagian dadri tulang belakang ini. 

Mengenai penanganan kasus ini, saya sarankan untuk berkonsultasi lanjut ke dokter spesialis ortopedi Anda. Kasusi ini memang kasus yang sulit dan membutuhkan waktu pengobatan yang cukup lama. Untuk kasus yang berat bahkan mungkin membutuhkan operasi. 
 
Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar masalah tulang belakang ini. Semoga bermanfaat.
Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar