Sukses

Pendarahan keluar dari kemaluan, normalkah?

05 Jun 2017, 00:41 WIB
Wanita, 22 tahun.

Sore dok, dok saya mutia usia 22 thun saat ini saya sedang mengandung anak ke 2. Usia kandungan msuk 7 bln, 4 hri yg lalu saya msuk rumh sakit dan dirwat slma 3 hari karna sakit n kencang dibagian perut dan djj janin tinggi 180/mnit. Skg sya sudah bleh pulng krna semua suda normal tapi yg jadi masalah mlhn skg sya perdarahan memang tidak bnyak yg saya khawatir kan bahayakan ke kandunan saya,? Dan ap yg pertma hrus saya lakukan? Saya harap dokter segara dapat menjawab pertanyaan saya krna saya sangat khawatir. Atas waktunya saya ucapkan trima Kasih n saya tunggu jwbanya.

dr. Aldo Ferly

Dijawab Oleh:

dr. Aldo Ferly

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter dan bertanya mengenai perdarahan pervaginam.

Perdarahan pervaginam atau perdarahan dari kemaluan merupakan salah satu tanda waspada terjadinya gangguan pada rahim atau keguguran. Keguguran sendiri memiliki beberapa tahapan dimana pada keguguran stadium pertama atau di dalam dunia medis dikenal dengan abortus imminens, terdapat tanda keguguran (kontraksi, perdarahan pervaginam) namun janin masih dapat dipertahankan.

Saran kami adalah agar Anda segera berkonsultasi langsung kepada dokter kebidanan dan kandungan guna pemeriksaan USG untuk memastikan kondisi dari janin Anda. Pada umumnya apabila janin masih dalam kondisi baik, Anda akan diminta untuk bedrest total dan tidak melakukan hubungan intim dahulu. Sebaiknya konsumsi air putih yang cukup juga untuk menjaga kondisi anda tetap optimal ya.

Untuk lebih jelasnya Anda dapat membaca mengenai abortus pada Rubrik Kehamilan dan Kandungan kami.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai perdarahan pervaginam, semoga membantu.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar