Sukses

Menghilangkan Bekas Jerawat

04 Jun 2017, 18:44 WIB
Pria, 23 tahun.

Selamat malam dok.sya mau tanya nh sya kan perawatn ke klinik kcantikan mgatasi jerawat.trus skrng jerawat sya hilang tapi bkas jerawat dan bopeng tidak bisa di hilangkan.kalo mau hilang ya harus di lasher sdangkan hrga lasher sya tidak mmpu.trus sya skrng pakai perawatn glow.skrng sking pengen ilangin bkas jerawat sya pengen make cream erthos mnurut dokter boleh gak sya beralih dulu ke krim erthos.

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda.

Bekas jerawat dapat dihilangkan dengan beberapa cara, misalnya dengan terapi laser, dermabrasi, dll. Namun, penanganan bekas jerawat ini sangat tergantung dari luas serta kedalaman bekas jerawat.

Pada keadaan ringan, bekas jerawat dapat memudar hanya dengan pemberian hidrokuinon 2% (termasuk dalam dosis aman) hanya tepat pada daerah bekas jerawat. Selain itu, bekas jerawat juga dapat disamarkan dengan cara pemberian krim malam yang umumnya mengandung asam retinoat yang diresepkan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin. Kemudian cara lain yang dapat memudarkan atau bahkan menghilangkan bekas jerawat yaitu Prosedur Chemical peeling. Kedua prosedur tersebut (krim malam yang mengandung asam retinoat dan chemical peeling) bekerja dengan cara mempercepat proses regenerasi kulit, sehingga sel-sel kulit baru akan lebih cepat timbul.

Bagaimana dengan bekas jerawat Anda? Ringan atau Berat ?

Terkait dengan pertanyaan krim yang Anda sebutkan diatas, mohon maaf kami tidak dapat menjawab pertanyaan Anda disini, hal ini dikarenakan untuk menghindari bias promosi kepada pihak / institusi / badan usaha / individu, dimana berpotensi bertentangan dengan Etika Profesi Kedokteran. 

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin atau dokter kecantikan untuk tatalaksana lebih lanjut. Anda juga dapat konsultasi ke dokter lainnya untuk mendapatkan opini lain penanganan bekas jerawat Anda dan menentukan alternatif terapi lainnya.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Salam Sehat

0 Komentar

Belum ada komentar