Sukses

Nyeri perut kanan saat Lari

04 Jun 2017, 22:29 WIB
Wanita, 16 tahun.

Dok mau tanya, waktu saya olahraga lari, nah pada jarak belum ada 1 km kok daerah perut tengah bagian kanan (kalo g salah daerah hati) sering nyeri gitu ya dok, padahal sebelum lari sudah minum dan makan secukupnya, itu kenapa ya dok? Dan apa solusinya dok supaya tidak terjadi lagi?

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Nyeri perut kanan saat Lari melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Pada dasarnya, nyeri pada perut bagian kanan yang terjadi saat berlari atau berolahraga paling sering disebabkan oleh teregangnya jaringan ikat yang terdapat pada perut bagian kanan. Hal ini dapat disebabkan oleh kurangnya pemanasan atau lari yang tiba tiba kencang tanpa sebelumnya pernah melakukan hal tersebut. Ini biasanya akan menghilang dalam beberapa hari dengan istirahat yang cukup. Cobalah untuk berhenti latihan lari beberapa hari untuk pemulihan. Jika tidak membaik dalam beberapa hari coba periksakan diri ke dokter untuk menemukan apakah ada penyebab lainnya seperti cedera pada organ bagian dalam perut anda. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Nyeri perut kanan saat Lari. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar