Sukses

Keramas Saat Haid

04 Jun 2017, 22:27 WIB
Pria, 16 tahun.

Dok mau tanya nih, saya pernah tanya sama teman saya "apakah saat haid boleh keramas?" tp jawabannya tdk boleh, katanya nnti bocor karena pori pori di kepala kebuka. Apakah benar dok! Kalau benar knp ya dok?

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Keramas Saat Haid melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Mengenai keramas saat menstruasi, pada saat menstruasi, semua wanita harus menjaga kebersihan tubuh dengan optimal, mulai dari kebersihan tubuh dan rambut. Mencuci rambut saat menstruasi tidak akan mengakibatkan gangguan menstruasi apapun malah dapat membuat rasa nyaman dan santai karena bersih dan wangi.

Pola hidup yang sehat dan seimbang akan menjaga keseimbangan hormon dan menjaga kesehatan siklus menstruasi Anda. Bila terjadi menstruasi yang tidak teratur, terlalu sering, terlalu berat, terlalu banyak, dan gangguan lainnya segera konsultasikan dengan dokter untuk mencari penyebabnya dan mendapatkan penanganan yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Keramas Saat Haid. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar