Sukses

Nyeri Pinggang Bawah

04 Jun 2017, 12:28 WIB
Pria, 21 tahun.

pagi dok, mau tanya, maaf apabila agak melenceng dari pembahasan, mau tanya bahaya tidak jika meminum air hangat secara terus menerus ? maksudnya say mengganti air biasa dengan air hangat, lalu saya mengalami sakit pada bagian tulang atas pantat saya, apa bila saya menunduk sangat sakit, kadang terasa seperti di tekan, beberapa hari yang lalu sekitar hari kamis, saya mencoba senam dengan belajar dari video aerobik yang saaya donlod di youtube, apa mungkin saya salah gerakan atau bagaimana ya ?? mohon solusinya ya dok, terimaksih

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri pinggang bawah melalui fitur Tanya Dokter

Pertama perlu diluruskan terlebih dahulu, bahwa air hangat tidak berhubungan dengan nyeri yang anda alami. Kemungkinan nyeri tersebut berasal dari aktifitas yang anda lakukan. Apakah gerakan yang salah, posisi yang kurang tepat, atau overuse. Namun untuk memastikannya diperlukan wawancara medis dan pemeriksaan fisik secara langsung. Anda dapat menggunakan krim atau salep yang memberikan rasa hangat/panas di bagian yang terasa nyeri. Selain itu, hindari aktifitas berat, dan banyak istirahatkan pinggang anda.Apabila membaik, kemungkinan besar berasal dari otot saja. 

Kami sarankan anda berkonsultasi dengan dokter spesialis ortopedi untuk pemeriksaan lebih lanjut apabila nyeri tidak kunjung hilang.

 

Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar nyeri pinggang bawah,Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar