Sukses

Nyeri Setelah Jatuh Duduk

03 Jun 2017, 23:00 WIB
Wanita, 17 tahun.

Dok , saya mau tanya, kemarin saya jatuh dari kamar mandi dengan posisi duduk, dan itu membuat perut bagian bawah sakit, sampai panggul dan Bokong, punggung saya juga sakit sampai keleher dan dagu, kebetulan 6 bulan lalu saya habis melakukan operasi amandel. Apakah ada sangkut pautnya ya dengan bekas operasi? Kemudian sakit diperut itu kenapa ya dok? Mohon penjelasanya terimakasih..

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri setelah jatuh duduk melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Operasi amandel adalah operasi yang dilakukan di bagian atas tubuh, sehingga tidak ada hubungannya dengan kondisi nyeri sekarang.

Sedangkan jatuh dengan posisi duduk dapat menyebabkan keluhan-keluhan nyeri tersebut. Yang mungkin terjadi akibat terjatuh pada posisi duduk ataupun benturan pada tulang ekor ialah patah tulang ekor dan terjadinya gangguan saraf akibat terjepit yang ditandai dengan adanya nyeri pinggang bawah.

Bila keluhan nyeri menjalar dari punggung sampai ke panggul dan bokong, ini bisa disebabkan oleh gangguan pada saraf tulang belakang. Keluhan nyeri perut ini pun bisa disebabkan oleh trauma jatuh tersebut, terutama bila memang perut terbentur di saat jatuh.

Sebaiknya segera konsultasikan kondisi Anda ke dokter saraf atau pun dokter penyakit dalam untuk dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan pemeriksaan penunjang, seperti Roentgen, MRI atau CT-Scan.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai nyeri setelah jatuh duduk. Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar