Sukses

Nyeri Panggul

03 Jun 2017, 14:49 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok, 2 tahun silam saya pernah terpleset di lantai dengan posisi duduk. setelah itu, selama sebulan lebih saya merasakan sakit yang amat sangat menyiksa di bagian panggul-lutut saat duduk, jongkok, berdiri dari duduk maupun berdiri dari jongkok. selepas itu lama kelamaan perlahan membaik. sampai sekarang sudah 2 tahun tapi terkadang masih merasa sakit dibagian yang sama seperti dulu, tetapi sekarang lebih sering kumat dikarenakan terlalu lelah atau terlalu banyak bergerak, kumat jika dipakai untuk lari jauh. bagaimana solusinya dok?

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Nyeri Panggul melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Sayang sekali informasi yang Anda berikan sangat terbatas. Diperlukan informasi lebih lanjut seperti: kapan saja keluhan muncul, kapan menghilang, jenis rasa sakit, daerah/lokasi tepat terasa sakit, kapan sakit hilang dan apakah ada obat-obatan yang sudah dikonsumsi sebelumnya. Adakah aktivitas tertentu yang Anda lakukan setiap hari yang dapat menyebabkan sakit daerah panggul?

Sebaiknya dilakukan pemeriksaan fisik langsung karena keluhan Anda dapat disebabkan karena masalah pada otot, sendi, persarafan atau juga masalah pada organ di sekitar panggul. Hal tersebut juga dapat berhubungan dengan haid, namun haid biasanya nyeri terbatas pada perut bagian bawah. Untuk itu jika keluhan Anda terasa mengganggu maka sebaiknya Anda mengunjungi dokter untuk pemeriksaan langsung dan pemeriksaan tambahan yang diperlukan, agar diagnosis dapat ditegakkan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Nyeri Panggul. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar