Sukses

Puting Payudara Tertarik ke Dalam

03 Jun 2017, 12:49 WIB
Pria, 25 tahun.

Selamat malem dokter .. saya pernah mempunyai bejolan di payudara kira2 sudah 4 tahun dan baru beberapa bln lalu saya operasi pertayan saya Kenapa puting payudara saya tertarik ke dalem

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Puting Payudara Tertarik ke Dalam melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Sebenarnya harus dilihat terlebih dahulu secara langsung kondisi puting Anda untuk memastikan hal yang terjadi. Kondisi ini bisa sementara namun bisa permanen apabila puting tetap masuk meskipun setelah dirangsang.

Kondisi puting masuk bisa terjadi kongenital atau bawaan sejak lahir atau didapat. Hal ini bisa merupakan hal yang normal maupun tidak normal Penyebab kongenital diantaranya adalah gangguan kromosom dan bagian dari beberapa sindroma penyakit. Sedangkan kondisi yang didapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah kanker payudara, peradangan dan abses pada payudara, kehamilan, menyusui, dan sebagainya.

Koreksi akan dilakukan setelah diketahui penyebab dari puting tertarik ke dalam/ masuk tersebut. Stimulasi atau rangsangan pada puting untuk membuatnya keluar atau normal kembali dapat dengan rangsangan sendiri dengan cara menariknya beberapa kali sehari atau dengan koreksi melalui tindakan operasi. Kami sarankan agar Anda berkonsultasi secara langsung kepada dokter untuk pemeriksaan fisik dan evaluasi lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Puting Payudara Tertarik ke Dalam. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar