Sukses

Cara Alami Cepat Hamil

03 Jun 2017, 09:40 WIB
Pria, 34 tahun.

Anak pertama saya umur 6 thn,saya dah berencana tambah momongan lg Dok... Dah lama saya pengen tambah anak ga jadi2 itupun dah ikutin hitungan masa subur... Gmana cara cepat dpt momongan lg DOK.... Terima kasih

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar cara cepat hamil melalui fitur Tanya Dokter

 

Melakukan hubungan intim saat masa subur sudah benar dilakukan, dan kami sarankan untuk tetap dilakukan. Selain itu ada beberapa cara alami lain yang dapat meningkatkan keberhasilan kehamilan :

  • Posisi Saat Berhubungan

Tidak ada suatu penelitian ilmiah yang membuktikan bahwa posisi seks tertentu (misal: posisi misionaris atau woman on top) dapat memaksimalkan potensi Anda untuk cepat hamil. Sedangkan posisi tertentu yang melawan gravitasi seperti posisi duduk atau berdiri akan menyulitkan sperma untuk masuk ke dalam serviks. Namun yang jelas, semakin sering frekuensi hubungan seksual tanpa kontrasepsi, jelas semakin meningkatkan potensi terjadinya kehamilan.

Namun demikian, bukan berarti Anda dan pasangan harus meningkatkan frekuensi hubungan seksual, karena terlalu sering berhubungan seksual juga memiliki dampak pada kesehatan tersendiri.Kesulitan untuk hamil bukan semata-mata masalah wanita. Untuk terjadinya kehamilan diperlukan kesuburan yang baik pada wanita maupun pria. Untuk itu, kesuburan pria juga merupakan hal yang penting. Kesuburan pria sendiri dipengaruhi oleh beberapa faktor. Seperti salah satunya berat badan

  • Berbaring setelah berhubungan

Setelah melakukan hubungan seksual, Anda dianjurkan agar berbaring di tempat tidur selama 10-15 menit dan tidak perlu dengan mengangkat kaki lebih tinggi. Hal ini bertujuan agar sperma dapat dengan mudah masuk dan tetap berada di dalam serviks.

Namun demikian lagi-lagi, kesulitan untuk hamil bukan semata-mata masalah wanita. Untuk terjadinya kehamilan diperlukankesuburan yang baik antara wanita maupun pria. Untuk itu, kesuburan pria juga merupakan hal yang penting.Status kesehatan sperma juga mengambil peran penting disini. Seperti diantaranya gaya hidup, pola makan dan usia. 

  • Tingkatkan frekuensi berhubungan

Para ahli menganjurkan agar sebaiknya Anda berhubungan seks dengan rutin, baik saat masa ovulasi maupun tidak. Sperma sendiri dapat hidup selama 72 jam setelah berhubungan seksual. Lebih lanjut frekuensi hubungan seksual yang tinggi juga memiliki dampak baik pada wanita dan pria. Pada dampak yang bersifat kronik, pada pria akan meningkatkan risiko kanker prostat yang disebabkan meningkatnya proses ejakulasi dalam rentang waktu yang pendek, sementara pada wanita dampaknya bisa meningkatkan risiko kanker serviks.

Pada dampak yang bersifat akut, peningkatan frekuensi hubungan seksual yang tidak wajar bisa menimbulkan lesi pada alat genital, baik pada pria ,maupun pria.

  • Hindari rokok, alkohol, makan makanan bernutrisi dan olahraga rutin

Apabila tetap mengalami kesulitan untuk mendapatkan kehamilan, kami sarankan baik anda maupun istri anda diperiksakanke dokter kandungan dan dokter andrologi untuk dicaritahu apakah ada penyebab lainnya.

Demikian informasi yang dapat disampaikan seputar cara cepat hamil Semoga bermanfaat

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar