Sukses

Muntah Darah dan Demam Malam Hari

02 Jun 2017, 13:27 WIB
Wanita, 25 tahun.

Slmat siang..dokter saya mau tanya.ini ttntg mama saya.yg demam tidak kunjung sembuh.demamx sering trjadi d malam hari.klu di siang hari jarang dokt.memang mm ada gula drah,asam urat.tp udah d bw k dktr tulang sdh agak berkurang.setiap demam membuat mm nyeri di bagian pungung,blkang.badan2 smua trsasa sakit.baru2 hr kmrin mama muntah darah.org blnag paru2.. doktr sbnrx pnykt apa yg di derita truz saranx ?? Mksih dokt

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar muntah darah dan demam malam hari melalui fitur Tanya Dokter

Berdasarkan keluhan yang anda ceritakan, bisa jadi ini merupakan Gejala Tuberkulosis paru. Berikut ini adalah beberapa gejala yang harus Anda ketahui mengenai TB:

  • Batuk-batuk selama lebih dari tiga minggu. Gejala batuk yang dirasakan mulai dari ringan hingga berat. Pada beberapa keadaan pasien hanya mengeluh batuk ringan yang lama, tanpa ada riwayat alergi sebelumnya. Kadang pengidap juga mengeluhkan batuk yang berat seperti produksi dahak yang banyak, sesak napas, bahkan batuk mengeluarkan darah.
  • Demam tidak terlalu tinggi yang berlangsung lama. Pengidap mengaku sering merasa demam ringan pada waktu-waktu tertentu dan bersifat hilang timbul, demam biasanya dirasakan pada malam hari disertai dengan keluarnya keringat yang berlebihan.
  • Pengidap merasa kehilangan nafsu makan, sehingga berat badan menurun karena berkurangnya asupan nutrisi.
  • Penurunan berat badan dapat pula diakibatkan oleh kuman TB yang menyerang tubuh.
  • Perasaan lemah (malaise).
  • Telah minum obat-obatan pereda batuk, namun gejala batuk tidak kunjung berkurang bahkan semakin bertambah.

Untuk mengetahui penyebab pastinya, kami sarankan anda untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis paru agar bisa dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan diberikan penanganan yang sesuai.


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar muntah darah dan demam malam hari, Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar