Sukses

Penyebab Nyeri Perut Sebelah Kanan Dan Nyeri Pinggang

01 Jun 2017, 10:02 WIB
Wanita, 23 tahun.

dok sya wanita 23 tahun. tanggal 6 november tahun lalu sya melakukan aborsi mengunakan pil 4 butir dan alhasil berhasil. tapi skrg dok sya sering merasakan sakit diperut bagian kanan trus pinggang bagian blakang. apalagi saat bangun tdr. kira2 kenapa ya dok? apakah itu merpkn gejalah krn sya prn melakukan aborsi atu bgmb. mhn bantuanya dok

Terima kasih telah bertanya tentang nyeri perut kanan dan nyeri pinggang menggunakan Fitur Tanya Dokter.

Nyeri perut kanan bawah pada wanita bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti usus buntuk, gangguan saluran kemih, penonjolan usus besar yang meradanf, endometriosis, sumbatan usus, kista indung telur, peradangan saluran telur dan sebagainya.

Untuk mengetahui penyebab yang sesungguhnya, sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter. Ada kemungkinan perlu dilakukan USG perut untuk melihat kondisi organ-organ yang terkait.

Sakit pinggang dapat disebabkan oleh beberapa hal (otot, ginjal, saraf, tulang belakang). Bila menyebar hingga kaki dapat disebabkan oleh terjepitnya saraf. Nyeri pinggang juga dapat disebabkan oleh nyeri alih yang berasal dari organ lain, misal pada batu ginjal atau dismenorea. Pada nyeri kolik karena batu ginjal, keluhan berupa nyeri tajam, seperti diremas, tiba-tiba, yang terjadi pada bagian pinggang belakang atau pada perut bagian bawah. Nyeri ini dapat menjalar ke daerah selangkangan dan nyeri terjadi terus menerus. Bagaimana nyeri pinggang yang Anda rasakan?

Demikian penjelasan yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat. Salam

0 Komentar

Belum ada komentar