Sukses

Benjolan Belakang Kepala

31 May 2017, 23:34 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok, saya pria berusia 20 tahun. Saya menemukan benjolan kecil di belakang kepala saya bagian bawah, sekitar 1-2 cm di atas leher,Kalau tidak salah saya pernah ingin tidur dan tiba tiba leher saya urat atau semacanya teratrik sepertinya karna saya kurang begitu mengerti, setelah kejadian itu sepertinya saat saya bangun kalau tidak salah ada benjolan muncul pada belakang kepala saya bagian bawah di kiri belakang tepatnya, dan di jika di sentuh itu ngilu atau sakit . Mohon penjelasannya, apakah ini penyakit berbahaya? Bagaimana saya mengatasinya? Terima kasih.

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter klikdokter.com

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda.

Apakah Anda memiliki riwayat kepala terbentur sebelumnya?

Apakah Anda mengalami demam ?

Sejak kapan Anda mengalami keluhan tersebut?

Benjolan pada kepala bisa disebabkan oleh banyak hal, peradangan, hambatan saluran kelenjar, tumor jinak, dan masih banyak lagi. Untuk mendiagnosis benjolan diperlukan pemeriksaan fisik yang mendetil untuk mengetahui penyebab dasarnya. Antara lain perlu kami ketahui, ukuran, lokasi tepat, warna, kekenyalan, apakah mudah digerakkan, permukaannya, apakah semakin membesar dengan cepat, dll.

Untuk itu, tindakan Anda perlu memeriksakan diri ke dokter. Dokter dapat melakukan serangkaian pemeriksaan yang diperlukan untuk menentukan penyebab dari keluhan yang Anda alami. Kami sarankan Anda boleh dengan aktif bertanya dan berdiskusi dengan dokter Anda bila hasil pemeriksaan Anda telah keluar.

Demikian infrormsi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam Sehat

0 Komentar

Belum ada komentar