Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Gatal dan Kutil di Kelamin

01 Jun 2017, 00:45 WIB
Pria, 25 tahun.

Maaf dok saya mau tanya Saya menderita gatal diarea vital kelamin saya,dan diarea kulit kelaminpun tumbuh kulit yang menyerupai kutil Mohon pencerahannya dok untuk penyakit yang saya derita Terimakasih

Terima kasih sudah bertanya seputar gatal dan kutil pada kelamin menggunakan fitur tanya dokter di Klikdokter.

Gatal pada kemaluan dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah iritasi atau alergi terhadap zat tertentu; infeksi bakteri, jamur, parasit. Bila ada seperti titik darah di celana dalam dan sangat gatal di kemaluan mungkin disebabkan oleh kutu pada rambut kemaluan.

Salah satu yang dapat anda lakukan saat ini adalah sering mengganti celana dalam apabila berkeringat atau lembab. Gunakan celana dalam bahan katun yang mudah menyerap keringat, serta hindari ukuran celana dalam yang terlalu ketat.

 

Kutil pada kelamin (kondiloma akuminata), merupakan suatu penyakit menular seksual yang disebabkan oleh infeksi Human Papilloma Virus (HPV). Pada sebagian kasus, kutil kelamin ini dapat menghilang dengan sendirinya tanpa pengobatan, namun dapat juga terus tumbuh dan membesar. Kadang kutil ini juga dikenal dengan istilah jengger ayam.

Kutil pada kelamin dapat diobati dengan beberapa pilihan pengobatan, antara lain dengan mengoleskan bahan bernama podifilin pada kutil tersebut untuk kemudian dibilas, asam trikloroasetat, atau dengan cryosurgery, dengan laser, atau dengan operasi kecil untuk mengangkat jengger ayam yang berukuran lebih besar. Dengan penanganan yang tepat maka kondiloma akuminata dapat disembuhkan, meskipun sering kambuh. Efektivitas penanganan sangat bergantung pada ukuran dan juga metode penanganan.

Namun untuk dapat menegakkan diagnosa keluhan Anda, diperlukan pemeriksaan fisik secara langsung untuk dapat melihat Ujud Kelainan Kulit (UKK). Oleh karena itu kami sarankan Anda melakukan konsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar