Sukses

Penyebab Keluar Darah dari Mulut

31 May 2017, 23:35 WIB
Pria, 29 tahun.

Sudah sepuluh hari ini saya amandel, kmrin paling parah, sehingga saya ke dr sp. THT, diberikan obat antibiotik dan penahan sakit. Tadi malam rasa sakit di tenggorokan saya tak terkira.. setelah 2 jam kemudian, mulut saya penuh darah dan saya muntahkan, darahnya sangat bau. Tapi sekarang jadi enakan, yang awalnya minumpun sakit, skrg sudah bisa makan dan minum. Pertanyaannya apakah amandel saya bisa pecah atau bagaimana ya dok?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sudah berapa lama teman Anda mengalami keluhan keluar darah dari mulut? Amandel tidak mengeluarkan darah, karena itu jika Anda mengeluarkan darah dari mulut, maka perlu diperiksa secara lebih teliti. Apakah darah yang dikeluarkan banyak dan berapa banyak jumlah darah pada saat batuk? Apakah darah muncul pada saat batuk atau pada saat muntah atau bersamaan dengan tersedak? Apakah terdapat dahak bersama dengan darah? Apakah teman Anda seorang perokok? Adakah gejala lain seperti sesak napas, nyeri dada?

Batuk darah dapat disebabkan oleh banyak hal, yaitu:

Infeksi Tuberkulosis Paru (TBC Paru)
Infeksi paru (bronkitis, penumonia)
Kanker paru
Edema paru karena adanya masalah pada jantung
Iritasi saluran napas karena batuk yang terlalu keras
Selain itu, batuk darah juga perlu dikonfirmasi apakah dari saluran pernapasan atau merupakan darah dari saluran cerna.

Untuk itu, sebaiknya Anda mengunjungi dokter untuk wawancara medis mendetil dan pemeriksaan fisik langsung. Dokter juga mungkin memerlukan pemeriksaan penunjang seperti foto rontgen paru dan pemeriksaan darah. Setelah pemeriksaan lengkap, dokter dapat menyimpulkan kondisi kesehatan teman Anda dan mendiskusikan dengan teman Anda pilihan penanganan yang paling sesuai.

Berikut kami lampirkan artikel:

8 Penyebab Batuk Kronis
Tuberkulosis Paru (TBC Paru)
Waspadai Bahaya Penularan TB Paru!
Kuman Tangguh, Terapi TB Harus Tuntas
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar