Sukses

Panjang Kaki Anak Berbeda

31 May 2017, 22:01 WIB
Pria, 1 tahun.

Siang dok, anak saya sudah bisa berjalan saat usia 10 bulan , dia tidak melewati fase merangkak dengan benar. Saat diajar merangkak dia malah menyeret2 ( ngesot) kaki dilantai. Setelah sudah lancar jalan dan lari saya merasa ada yg salah dr cara jalannya. Ternyata setelah saya ukur panjang kaki kanan dan kirinya berbeda. Yg kanan lebih panjang 2cm. Mohon info dong apa yg harus saya lakukan , usia 1 th bisa diobati tidak ? Terimakasih

Terima kasih atas pertanyaan Anda tentang panjang kaki anak menggunakan fitur tanya dokter klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Hal yang Anda sampaikan dalam dunia medis dikenal dengan Leg Lenght Discrepancy (LLD). Hal ini dapat disebabkan karena adanya perbedaan panjang tulang-tulang kaki secara fisik (femur atau tibia). LLD Struktural biasanya merupakan bawaan. Perbedaan kecil antara panjang kaki yang satu dengan yang lain adalah sesuatu yang umum, namun masalah terjadi ketika perbedaan terjadi cukup besar sehingga seorang merasa terganggu dalam berjalan. Hal ini dapat disebabkan oleh kecelakaan, trauma, atau riwayat operasi sebelumnya.

Gejala yang dapat dialami oleh seorang dengan LLD adalah adanya gangguan berjalan, berlari atau nyeri punggung. Penanganan dari LLD meliputi terapi pembedahan atau non bedah. Jika perbedaan yang Anda miliki kurang dari 1 inchi, umumnya terapi non bedah disarankan. Hal ini dapat dilakukan dengan menambah sol pada sepatu Anda agar lebuh seimbang. Cobalah konsultasikan dengan dokter orthopedi anak untuk pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut.

Kami lampirkan beberapa artikel kesehatan untuk Anda baca:

Sehatnya Air Kelapa
Diet Vegetarian Turunkan Tekanan Darah
Refleksi Kepergian Ibu Kartini: Jangan Anggap Remeh Antenatal Care
Kebutuhan Gula Tubuh: 5% Gula Dari Kalori per Hari
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini membantu.

0 Komentar

Belum ada komentar