Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Apakah Sering Masturbasi Dapat Menghilangkan Keperawanan?

31 May 2017, 16:01 WIB
Pria, 16 tahun.

Dok saya mau tanya . Saya sering masturbasi dengan memasukan jari ke lubang vagina . Tetapi lubang vagina saya masi kecil dan banyak kelenjar berwarna pink di sekelilingnya . Apakah saya masi perawan dok?terimakasih dok

Terima kasih telah bertanya seputar masturbasi dan keperawanan melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Istilah keperawanan saat ini diindikasikan dengan adanya selaput dara pada liang vagina seorang wanita. Padahal, definisi sebenarnya dari hilangnya keperawanan adalah sudah masuknya penis ke dalam vagina (penetrasi) atau sudah melakukan hubungan intim. Sehingga sebenarnya, Anda saat ini masih memiliki perawan.


Selaput dara / hymen adalah selaput membran mukosa yang berada atau menutupi vagina bagian luar. Membran ini bersifat elastis dan bentuknya berbeda-beda. Ada yang berbentuk bulat, pori-pori, dan memiliki septa (batas) di tengahnya.


Pada umumnya selaput ini akan robek pada hubungan seksual yang pertama dimana saat itu terjadi penetrasi (penis masuk ke vagina) dan menyebabkan robekan. Namun untuk jenis hymen yang elastis, mungkin saja tidak terdapat robekan. Perlu diingat bahwa robekan pada selaput dara tidak harus selalu diakibatkan oleh hubungan seksual. Karena strukturnya yang tipis, penggunaan tampon dan olahraga berat juga dapat menyebabkan robekan pada selaput dara. Sedangkan tindakan masturbasi yang sering Anda lakukan dengan memasukkan jari ke dalam vagina masih ada kemungkinan selaput dara masih utuh, tergantung dengan bentuk selaput dara Anda.

 Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai masturbasi dan keperawanan. Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar