Sukses

Seputar Tes Glukosa

31 May 2017, 15:25 WIB
Pria, 18 tahun.

dok mau tanya, saya perempuan usia 18 tahun jadi saya kuliah dikeperawatan, lalu ada praktik pengambilan urin jam 12 siang untuk mengecek ada glukosa atau tidak itu diposisi saya sedang puasa dan saya makan sahur, percobaan menggunakan benedict dok, hasilnya saya hijau keruh dan dosen saya bilang + 1, ketika buka puasa saya mengkonsumsi teh manis hangat, es buah serta beberapa gorengan tapi saya belum makan nasi, setelah 2 jam alias sekitar jam 8 malam saya cek gula darah dan hasilnya 66 dan bukannya itu termasuk rendah ya dok? jadi sebenarnya saya kenapa ya dok? apakah dm? terimakasih dokter

Terima kasih telah bertanya mengenai tes glukosa melalui fitur Tanya Dokter
Halo,

Gejala klasik diabetes mencakup polidipsi (sering merasa haus), polifagi (sering merasa lapar) dan poliuri (sering buang air kecil, terutama di malam hari. Selain gejala khas di atas, masih terdapat gejala lain yang juga dapat ditemukan pada penderita diabetes:
- pandangan kabur
- kesemutan pada tangan dan/atau kaki
- luka yang tidak sembuh
- gatal-gatal pada selangkangan atau kemaluan
- keputihan (wanita) 

- cepat lelah dan mengantuk, hasil kerja menurun

Keluhan ini sebaiknya dikonfirmasi dengan pemeriksaan gula dara puasa dan dua jam setelah makan. Berdasarkan informasi anda, saat puasa yang diperiksa adalah gula dalam urin, sedangkan dua jam setelah makan bari melalui darah. Hasil gula darah anda pun tergolong rendah. Mungkin anda familier dengan istilah hipoglikemia, Umumnya seserang digolongkan hopiglikemia apabila kadar gula darah kurang dari 80mg/dl dengan gejala (seperti gemetar, keringat dingin, penurunan kesadaran)  atau dibawah 60 g/dl tanpa gejala. Adakah gejala tsb yang anda rasakan? Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai tes glukosa . Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar