Sukses

Haid Tidak Teratur Setelah Suntik KB

31 May 2017, 15:27 WIB
Wanita, 30 tahun.

saya ingin bertanya dok. setelah saya suntik KB 3 bulan saya selalu mengalami haid tidak teratur. darah keluar hanya mengotori pakaian dalam saya saja. apakah itu bahaya.?

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar haid tidak teratur setelah suntik KB melalui fitur Tanya Dokter

Kontrasepsi suntikan KB mengandung hormon yang berfungsi sebagai alat pencegah kehamilan dengan cara kerja mempengaruhi sistem hormon di dalam tubuh. Salah satu efek samping dari hormon tersebut adalah perdarahan yang tidak teratur, mulai dari perdarahan bercak atau flek hingga perdarahan yang berkepanjangan. Setiap individu memiliki respon yang berbeda-beda dalam penerimaan hormon ini. Perdarahan yang terjadi pada Anda  saat ini bisa jadi merupakan masa transisi, di mana pengaruh hormon tersebut masih ada di dalam tubuh.


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar haid tidak teratur setelah suntik KB Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar