Sukses

Buah Zakar Besar Sebelah

31 May 2017, 15:16 WIB
Pria, 29 tahun.

selamat siang dok. dulu saya pernah mengalami pembengkakan pada sebelah buah zakar. dan karena kondisi yang parah akhirnya saya ke rumah sakit dan disuruh rawat inap. dan dikatakan pada waktu itu saya mengalami infeksi pada buah zakar saya. setelah hampir 1 minggu di rawat saya sembuh. dan bisa beraktifitas lagi.namun saya sadari buah zakar saya menjadi mengecil dok setelah kejadian itu. ukurannya menjadi berbeda sekali antara kanan dan kiri. yang ingin saya tanyakan apakah kondisi tersebut berbahaya dan langkah apa yang harus saya ambil dok. terimakasih sebelumnya.

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Buah Zakar Besar Sebelah melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Memang normalnya buah zakar besar sebelah, itu disebabkan karena testis kanan turun lebih dulu daripada yang kiri, sehingga testis kanan terlihat lebih kecil daripada yang kiri. Namun jika testis kanan yang terlihat lebih besar dan testis kiri tidak berkembang, perlu diperhatikan apakah perbedaannya cukup besar. Perlu juga diperhatikan konsistensi dari testis kanan Anda, apakah semakin membesar dan teraba keras. Hal ini perlu diwaspadai akan adanya pertumbuhan tumor atau adanya cairan pada testis Anda.

Jika dirasakan sangat mengganggu, kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis bedah atau dokter spesialis Andrologi untuk pemeriksaan fisik lengkap, penegakkan diagnosis dan penanganan optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Buah Zakar Besar Sebelah. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar