Sukses

Solusi Gigi Susu Berlubang dan Sakit Tapi Tidak Bisa Ditambal

31 May 2017, 14:33 WIB
Pria, 4 tahun.

bagaimana solusinya bila gigi susu berlubang dan sakit tetapi tidak dapat ditambal

Terimakasih telah bertanya tentang solusi gigi susu berlubang dan sakit tapi tidak bisa ditambal melalui fitur Tanya Dokter.

Gigi manusia memiliki dua periode yaitu gigi susu dan gigi permanen. Pada waktunya nanti gigi susu akan goyang, lalu tanggal dan akan digantikan oleh gigi permanen. Pada anak-anak akan muncul gigi susu di usia 6 bulan dan lengkap pada saat usia 3 tahun. Kemudian gigi susu akan mulai digantikan dengan gigi tetap pada usia 6 tahun. Gigi geraham tetap yang pertama kali muncul pada pada anak adalah gigi molar 1 yaitu pada usia 6 tahun.

Pada usia 6-12 tahun, anak sedang berada pada periode gigi bercampur yaitu sudah ada gigi permanen yang tumbuh namun masih ada gigi susu yang belum tanggal. Berapakah Usia anak anda saat ini? Jika gigi susu tersebut sebetulnya belum waktunya tanggal dan masih bisa dipertahankan maka sebaiknya tidak dicabut, tapi dilakukan perawatan untuk mempertahankannya berada di dalam mulut. Gigi susu yang tanggal sebelum waktunya akan menyebabkan gigi permanen kehilangan panduan arah untuk erupsi. Segera konsultasikan anak Anda ke dokter gigi yang berpraktek di klinik atau rumah sakit di daerah tempat tinggal Anda. Sementara menunggu kedokter gigi Anda boleh memberikan obat pereda nyeri mengandung paracetamol. Jika waktu gigi susu tanggal sudah dekat, anda bisa mempertahankannya dengan menutup lubang tersebut dengan tambalan sementara.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai solusi gigi susu berlubang dan sakit tapi tidak bisa ditambal, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar