Sukses

Hipotiroid dan Kehamilan

31 May 2017, 12:28 WIB
Pria, 27 tahun.

Selamat Siang Dok , Saya ingin bertanya saya mempunyai benjolan di leher dan dulu sempat di xray dan di usg , ternyata di nyatakan hipotiroid sempat minum obat tetapi berhenti dan ini sudah berlangsung lama mungkin sudah 5 tahunan main tahun makin besar .saya ingin hamil dok .apakah masih bisa ?? saya sangat khawarir dok , saya ingin cek kembali tiroid saya

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Hipotiroid dan Kehamilan melalui fitur Tanya Dokter.

Pada dasarnya kelenjar tiroid adalah bagian dari sistem endokrin yang berlokasi di leher bagian depan. Kelenjar ini menghasilkan hormon yang membantu mengkoordinasikan banyak fungsi tubuh sekaligus mempengaruhi pertumbuhan dan metabolisme.

Hormon yang dikeluarkan kelenjar tiroid juga berperan dalam perkembangan normal organ seperti jantung dan otak, serta untuk fungsi reproduksi normal. Jumlah produksi hormon yang tepat penting pula untuk metabolisme tulang dan kalsium. Hipotiroid adalah suatu kondisi di mana kelenjar tiroid tidak memproduksi hormon tiroid dalam jumlah yang cukup. Hormon T3 yang rendah bisa dikategorikan hipotiroid.

Kami tidak dapat memastikan apa yang menjadi penyebab dari hipotiroid yang Anda alami, tanpa melakukan wawancara medis dengan lengkap dan tanpa pemeriksaan fisik. Oleh karena itu kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter Anda, agar kondisi yang dialami dapat ditangani secara maksimal. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Hipotiroid dan Kehamilan. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar