Sukses

Penebalan Dinding Rahim

30 May 2017, 15:32 WIB
Wanita, 23 tahun.

Malam dok.. Sya kmarin sdh mnanyakan seputar penebalan dinding rahim.. Salah 1 faktor dsebutkan klau sy klebihan berat bdan.. Tpi brat bdan sy justru skrg susah naik stelah sya sakit pendarhan yg hebat sampai anemia hb 4 dok,, tpi sdah 1 thunan sy gak ngalamin pndarahan yg hebat lagi dok cuma skarang trkadang cma flek .. Ini hmpir 3 bulan blum haid ,, dok obat buat pemancing haid itu apa ya,kan sy dengar penebalan dinding rahim bisa luruh kalau sdah haid gtu dok..

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Penebalan Dinding Rahim melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Penebalan dinding rahim, dalam dunia medis sering disebut dengan hiperplasia endometrium. Penebalan dinding rahim karena ketidakseimbangan hormonal, terjadi peningkatan hormon estrogen yang tidak diimbangi oleh hormon progesteron. Memang penebalan dinding rahim sering menyebabkan rasa sakit atau perdarahan melalui vagina yang memanjang. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya anemia (kurang darah). Hiperplasia endometrium bukanlah kanker, namun dalam beberapa kasus dapat berkembang menjadi kanker.

Obat - obatan hormonal bisa menyebabkan gangguan haid. Namun untuk mengetahui apakah keluhan gangguan haid Anda disebabkan oleh obat yang diberikan, perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mengetahui jenis obat apakah yang diberikan oleh dokter Anda. Untuk itu kami menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan diri lebih lanjut ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Penebalan Dinding Rahim. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar