Sukses

Solusi Atasi Kulit Belang

30 May 2017, 15:01 WIB
Pria, 19 tahun.

Salam dok. Gini, saya kan kmren itu alergi sama sinar matahari berlebihan. kulit wajah saya mengelupas, gatal dan kering sama bibir juga. Jadi tuu udah ke dokter dan syukurlah udah baikan. Tapi bekas kulit mengelupasnya itu jadi belang2 putih gitu. Saya mau tanya gimana supaya gak belang2 lagi dok. Makasih.. 😊

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Solusi Atasi Kulit Belang melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Setiap orang terlahir dengan jenis kulit dan warna kulit yang berbeda. Hal ini ditentukan oleh jumlah sel melanin sesorang. Faktor lain yang berperan adalah kekuatan paparan sinar matahari yang berbanding lurus dengan warna kulit penduduk (semakin kuat, semakin gelap warna kulitnya) serta genetik. Warna kulit yang sejatinya secara genetik tidak terlalu gelap pun dapat berubah karena paparan sinar matahari. Anda dapat "memaksimalkan" tampilan warna kulit Anda dengan melakukan perawatan secara rutin, sebagai berikut :

Bersihkan wajah dengan cairan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit, terutama setelah beraktivitas dan sebelum tidur
Gunakan serum atau pelembab yang mengandung vitamin C di pagi hari
Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 setelah menggunakan serum atau pelembab, dan ulangi penggunaan setiap 2 jam
Minum air putih setidaknya 1,5 liter per hari
Perhatikan keseimbangan nutrisi harian.
Langkah yang dapat ditempuh untuk mendapatkan warna kulit menjadi lebih rata adalah dengan pemberian obat yang mengandung alfa dan beta hydoxy acid (glycolic acid) , vitamin A, vitamin C, dan bahan-bahan lain yang dapat melupas kulit. Penggunaan hidrokuinone juga sering digunakan untuk keadaan ini. Hidrokuinone bekerja dengan cara memblokade enzim yang berhubungan dengan produksi melanin, yang lantas dapat mencerahkan kulit. Krim hidrokuinone biasanya juga mengandung kandungan seperti kolic acid, glycolic acid, tretinoin dan vitamin c. Pengelupasan kulit juga dapat dipercepat dengan tindakan mikrodermabrasi atau chemical peeling. Apapun langkah yang Anda pilih, pastikan Anda menggunakan produk yang bisa dipertanggungjawabkan keamanannya dengan terdaftar di BPOM atau diberikan dengan resep Dokter yang ahli di bidang kecantikan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Solusi Atasi Kulit Belang. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar