Sukses

Sering BAK Di Malam Hari

30 May 2017, 14:51 WIB
Pria, 26 tahun.

Dok, Apkh sering BAK dimalam hari itu penyakit Tetapi sya bekerja di perusahaan air mineral di bag bongkar/muat barang secara otamatis sya bisa mengkonsumsi air minum kurang lebih 8 liter perhari Di sa'at jam kerja sya tidak begitu sering BAK Tetapi di sa'at dalam keada'an santai atau sudah di rumah sya bsa dikatakan sering BAK tpi air kncingnya bening Trimaksi dok,

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Sering BAK Di Malam Hari melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Frekuensi buang air kecil dipengaruhi oleh frekuensi minum, tetapi dapat juga meningkat pada penyakit tertentu misalnya infeksi saluran kemih, diabetes mellitus, dan diabetes insipidus. Biasanya pada penderita diabetes mellitus dan infeksi saluran kemih, frekuensi buang air kecil bisa lebih dari 3 kali dalam semalam (saat tidur). Tetapi pada infeksi saluran kemih tentunya disertai keluhan nyeri saat BAK. Diabetes mellitus biasanya juga disertai keluhan banyak makan, banyak minum, dan penurunan berat badan. Bagaimana dengan Anda? Apakah terdapat keluhan lain?

Bila Anda ragu, Anda dapat memeriksakan diri ke dokter untuk diperiksa lebih lanjut, mungkin diperlukan juga pemeriksaan laboratorium untuk mengetahui kadar gula darah dan urinalisis Anda. Bila ternyata normal, kurangilah jumlah minum sebelum tidur bila Anda terganggu dengan frekuensi BAK yang sering pada malam hari.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Sering BAK Di Malam Hari. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar