Sukses

Benjolan DiLeher, Apakah Bisul?

30 May 2017, 12:48 WIB
Pria, 31 tahun.

Dok! Di belakang leher saya ada benjolan berdiameter kurang lebih 2 cm. Hanya benjolan yang memerah. Awal mulanya, yang saya ingat, saya mengkonsumsi telor rebus 2 butir di pagi hari selama 3 hari berturut-turut. Kemudian muncul benjolan kecil di belakang leher saya. Lama-lama benjolan kecil itu semakin membesar. Kalau ditekan, rasa nyeri sekitar leher, kadang nyut-nyut juga. Apakah ini bisul, Dok? Baru kali ini leher saya ada benjolan. Saya takut tumor atau penyakit lain. Bagaimana mengobatinya, Dok? Benjolan kayak ada perubahan selama seminggu, agak menyusut.

Terima kasih telah bertanya mengenai Benjolan DiLeher, Apakah Bisul? melalui fitur Tanya Dokter
Halo,


Untuk menjawab mengenai hubungan bisul dengan makan telur, anda dapat mengunjungi artikel berikut: hubungan Bisul dan Makan Telur

Benjolan leher dapat disebabkan oleh berbagai sebab:

Pembesaran kelenjar tiroid (gondok): hipertiroidisme, hipotiroidisme, tumor kelenjar tiroid
Pembesaran kelenjar getah bening: tumor kelenjar getah bening, TBC kelenjar, penyebaran kanker dari tempat lain, infeksi bakteri
Pembesaran kelenjar air liur: parotitis, tumor parotis
Bisul (abses), biasanya disertai dengan keluhan nyeri, warna kemerahan
Tumor lemak (lipoma)
Penyebab paling sering benjolan di leher adalah pembesaran kelenjar getah bening karena infeksi (misalnya saat sedang batuk pilek), benjolan ini bisa menghilang dengan sendirinya.

Sayang sekali kami belum bisa menentukan penyebab keluhan anda dengan informasi yang terbatas. Diperlukan info lengkap; yang didapatkan dari wawancara langsung, pemeriksaan fisik dan penunjang yang penting; sehingga dapat menentukan penyebab pasti keluhan anda. Penatalaksanaan keluhan anda pun sangat tergantung dari penyebabnya. Oleh karena itu, kami sarankan untuk berkonsultasi langsung dengan dokter mengenai keluhan ini. Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai Benjolan DiLeher, Apakah Bisul?. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar