Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Makanan untuk Gairah Seksual

30 May 2017, 10:45 WIB
Pria, 31 tahun.

Dok apa makan yg sehat untuk sex

Terima kasih telah bertanya tentang makanan untuk gairah seksual melalui fitur Tanya Dokter. 

Beberapa contoh makanan yang dapat memicu peningkatan libido :

  1. Seledri. Makanan ini mengandung androsterone, sebuah hormon tak berbau yang dilepaskan melalui kelenjar keringat dan menggairahkan wanita.
  2. Tiram Mentah. Tiram kaya akan kandungan zinc atau seng yang berfungsi meningkatkan produksi sperma dan testosteron. Tiram juga mengandung zat dopamine, hormon yang dikenal untuk meningkatkan libido.
  3. Pisang. Buah ini mengandung enzim bromelain, yang diyakini meningkatkan libido dan impotensi pada pria sebaliknya. Sebagai tambahan, mereka juga termasuk makanan sumber potassium dan vitamin B, seperti riboflavin, yang bisa meningkatkan energi tubuh secara keseluruhan.
  4. Alpukat mengandung asam folat yang tinggi , yang membantu metabolisme protein, sehingga memberikan Anda lebih banyak energi. Mereka juga mengandung vitamin B6 (nutrisi yang meningkatkan produksi hormon pria) dan potasium (yang membantu mengatur kelenjar tiroid wanita) yang membantu meningkatkan libido pada pria dan wanita.
  5. Almond (atau jenis kacang pada umumnya). Almond merupakan sumber utama asam lemak esensial. Aroma almond diakui dapat membangkitkan gairah pada wanita.
  6. Telur merupakan makanan yang kaya akan gizi, seperti vitamin B6 dan B5 yang dapat membantu menyeimbangkan kadar hormon dan melawan stres, dua hal yang sangat penting bagi kesehatan libido.
  7. Hati. Sumber glutamin(sel bahan bakar untuk sistem kekebalan tubuh). Hati mungkin memang meningkatkan libido perlahan.
  8. Bawang putih mengandung allicin, bahan yang meningkatkan aliran darah ke organ seksual. Dengan demikian, itu herbal yang sangat efektif untuk membantu meningkatkan libido.
  9. Cokelat mengandung theobromine alkaloid yang mirip dengan kafein dan Phenylethylamine, sebuah kimia yang diyakini menghasilkan perasaan "jatuh cinta." Cokelat hitam mempunyai jumlah besar-besaran anti-oksidan yang bagus untuk menjaga sistem kekebalan tubuh.
  10. Daging merah(terutama sapi) merupakan sumber zinc atau seng, yaitu nutrisi peningkat libido yang juga ditemukan di tiram. Zinc meningkatkan hormon testosteron dan menghambat produksi hormon prolaktin yang dapat merusak fungsi seksual(menyebabkan disfungsi ereksi).
  11. Lemak ikan. Jenis ikan salmon, tuna dan sarsen banyak mengandunga asam lemak omega-3, DHA dan EPA. Zat-zat yang terkandunga pada jenis-jenis ikan tersebut dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah(salah satunya adalah alat kelamin) dalam tubuh dan meningkatkan kadar dopamine pada otak (pria) untuk meningkatkan gairah seksual. Selain itu ikan juga mengandung asam amino L-arginine yang selanjutnya diproses dalam tubuh menjadi zat nitrat oksida. Perlu diketahui zat ini berguna untuk mempertahankan ereksi lebih tahan lama.
  12. Oatmeal. Sama halnya dengan lemak ikan, outmeal juga mengandung L-arginine yang mampu meningkatkan produksi testosterone sekaligus mendorong efektivitas nitat oksida yang berguna untuk meminimalkan peregangan pembuluh darah. Fung L-arginine sendiri kurang lebih sama seperti Viagra yaitu menjaga relaksasi pembuluh darah pada penis sehingga ereksi bisa dipertahankan lebih lama
  13. Bayam merupakan sumber magnesium potensial yang berguna untuk memperlebar pembuluh darah termasuk aliran darah ke penis sehingga ereksi bisa lebih kuat. Selain bayam, sayuran hijau lain seperti brokoli, kol dan kubis Brussel juga mengandung asam folat yang berfungsi menambah stamina pria dan menurunkan homocystein(asam amino berbahaya yang menyebabkan pembentukan plak dan iritasi pada pembuluh darah.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai makanan untuk gairan seksual. Semoga bermanfaat. Salam. 

0 Komentar

Belum ada komentar