Sukses

Benjol Akibat Benturan Dikepala Pada Anak

30 May 2017, 09:57 WIB
Pria, 25 tahun.

Dok saya mau nanya.. Saya punya ponakan usia 1 tahun kepalanya terbentur dan kepalanya itu jadi empoy (eyor) kayak kulit yg bisa di cubit gitu dan sekarang kepala yg kena benturan itu semakin gede, itu kira kira bisa sembuh dan gak akan terjadi apa2 ngga ya? Tolong di jawab makasih

Terima kasih telah bertanya mengenai Benjol Akibat Benturan Dikepala Pada Anak melalui fitur Tanya Dokter
Halo,

Benturan pada kepala tentunya mengakibatkan gangguan koordinasi pada kepala, apalagi jika pada saat terjadi benturan terdapat pendarahan di dalam rongga kepala. Fisiologi tubuh memerlukan waktu untuk menyerap darah dan mengembalikan fungsi otak seperti sedia kala. Fakta bahwa otak anak yang lebih lunak dibandingkan dengan konsistensi otak orang dewasa menjadikan alasan mengapa anak lebih mudah mengalami cedera kepala apabila terpapar kekuatan trauma yang sama.

Penanganan cedera kepala pada anak sejatinya tidak jauh berbeda dengan orang dewasa. Waspadalah apabila anak Anda mual, muntah, kejang, nyeri kepala hebat, kehilangan kesadaran, mengantuk berlebihan, meracau, kehilangan sensitifitas / baal / kebal pada anggota tubuh, mimisan, pendarahan dari telinga, sesak napas atau gangguan pada penglihatan setelah terjadinya trauma kepala. Hal ini dapat merupakan tanda kegawatdaruratan karena adanya peningkatan tekanan intra kranial atau di dalam kepala.

Kami sarankan Anda untuk segera membawa anak Anda ke Dokter atau Rumah Sakit terdekat agar dilakukan pemeriksaan fisik dan penunjang secara menyeluruh.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai Benjol Akibat Benturan Dikepala Pada Anak. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar