Sukses

Kaki Luka dan Diabetes

29 May 2017, 20:50 WIB
Wanita, 52 tahun.

Dok ibu saya terkena penyakit diabetes, kaki sebelah kanannya sudah bengkak dibelakang jari telunjuknya ada luka sering mengeluarkan darah. Gimana dok solusinya agar kaki ibu saya normal kembali dan kadar gula darahnya normal lagi, terima Kasih dok

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Kaki Luka dan Diabetes melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Kami mengerti kekhawatiran anda. Pada dasarnya luka kaki pada penyandang diabetes lebih sulit sembuh bila dibandingkan dengan luka kaki pada orang biasa. Hal ini terjadi karena adanya gangguan pembuluh darah pada penyandang diabates sehingga proses penyembuhan luka lebih lambat dan membutuhkan penanganan khusus. Agar luka kaki diabetes cepat sembuh, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti mengontrol kadar gula darah dengan baik, mengatasi infeksi, dan perawatan luka dengan baik. Kami menganjurkan ibu anda untuk berobat ke dokter umum atau dokter spesialis penyakit dalam. Dokter akan memberikan obat untuk mengontrol gula darah dan infeksi. Selanjutnya, tindakan perawatan luka dengan pembersihan dan pergantian verban harus dilakukan secara rutin ke klinik atau rumah sakit. Dengan perawatan luka secara telaten, mudah-mudahan luka kaki diabetes dapat sembuh kembali.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Kaki Luka dan Diabetes. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar