Sukses

Bolehkah Anak Imunisasi Saat Pilek

29 May 2017, 20:31 WIB
Pria, 1 tahun.

Dok adik saya besok mau suntik campak tpi dia lg flu dan batuk, apakah tidak apa apa jika bsok tetap suntik campak? Dia flu dan batuk sudah sekitar seminggu dan sempat demam tpi sekarang tidak demam lg. Usia adk saya 8 bln

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Bolehkah Anak Imunisasi Saat Pilek melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan, namun IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia) telah menyatakan bahwa imunisasi pada saat batuk dan pilek ringan tidak mengganggu proses imunisasi. Bahkan pada saat anak sedang dalam pengobatan antibiotik sekalipun anak tetap dapat diimunisasi. Jika kondisi yang dialami sangatlah berat seperti demam tinggi atau kondisi lain yang serius, maka imunisasi sebaiknya ditunda setelah kondisi tersebut reda.

Kami sarankan agar Anda mengunjungi dokter spesialis anak untuk berkonsultasi dan mendapatkan terapi yang optimal serta imunisasi yang tepat bagi adik Anda. Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Bolehkah Anak Imunisasi Saat Pilek. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar