Sukses

Hasil Pap Smear

29 May 2017, 20:16 WIB
Wanita, 24 tahun.

Malam dok, Hasil tes papsmear saya menunjukkan hasil mikroskopik sediaan apus papsmear terdiri atas sel epitel skuamosa, bakteri kokobasilus dan sel lekosit padat. Sedangkan kesannya adalah smear dengan tanda radang dan saran adalah kontrol papsmear 6 bulan lagi. Apa arti hasil tes tersebut dok? Trimakasih. A

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Hasil Pap Smear melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Hasil pap smear Anda menunjukan adanya kemungkinan peradangan pada saluran reproduksi Anda, namun tidak ditemukan adanya sel keganasan. Apakah Anda mempunyai keluhan keputihan?

Salah satu tanda terpenting radang akut adalah terjadinya emigrasi sel radang yang berasal dari darah. Pada fase awal yaitu dalam 24 jam pertama, sel yang paling banyak bereaksi ialah netrofil atau lekosit polimorfonukleus (PMN). Kami sarankan Anda melakukan konsultasi dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan mendapatkan terapi yang optimal. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Hasil Pap Smear. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar