Sukses

Nyeri Telinga Disertai Sakit Kepala

29 May 2017, 10:41 WIB
Pria, 17 tahun.

Dok saya mau konsultasikan kejadian ini. Awalnya pada saat tidur saya merasakan suara berisik di dalam telinga sebelah kanan, setelah saya bangun dan saya cek sendiri ternyata telinga saya dimasuki oleh hewan bersayap yang berukuran 0.5cm setelah saya keluarkan lalu berhasil dan saya memastikan apakah telinga saya sudah bersih dengan cara melakukan irigasi di telinga saya setelah itu saya keluarkan air yang saya masukan kedalam telinga namun yang keluar adalah belatung berukuran 2cm, lalu saya coba cek di telinga kiri saya dengan catoonbat lalu catoonbat nya ada darah. Sejak 2 tahun yang lalu telinga saya nyeri sampai ke kepala dan ke gigi. Apa yang harus saya lakukan? Terima kasih.

dr. Rio Aditya

Dijawab Oleh:

dr. Rio Aditya

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri telinga dan sakit kepala melalui fitur Tanya Dokter

Berdasarkan riwayat yang anda berikan, kami menyarankan anda untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis THT untuk dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung dan dinilai kerusakan atau luka yang ada pada telinga anda. Infeksi pada telinga tengah dan dalam dapat menyebabkan sakit kepala, dan gangguan saraf pendengaran apabila didiamkan.

Namun perlu dipastikan apakah nyeri tersebut berasal dari gigi, atau berasal dari telinga , karena distribusi saraf nyeri di daerah tersebut sangat berdekatan dan terkadang dapat saling menutupi. Oleh karena itu pemeriksaan oleh dokter sangatlah penting.


Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar nyeri telinga dan sakit kepala Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar