Sukses

Pengobatan Asma

29 May 2017, 13:06 WIB
Pria, 22 tahun.

Dok, saya menderita batuk asma kurang lebih sudah lebih dari 1bulan, tapi tipe batuk saya bukan berdahak/kering sehingga sulit untuk sembuh dengan obat yg saya konsumsi sebelumnya saya mengkonsumsi obat merk "Decadryl" dan sekarang "Emkanadryl" keduanya obat untuk batuk berdahak asma dan keduanya saya rasa tidak mengurangi batuk saya. Tipe batuk yg saya rasa tidak berdahak, tidak kering, juga bukan tipe batuk gatal juga. Tapi lebih kepada batuk biasa cuma seperti karena ada lendir diparu-paru saya dan itu susah dikeluarkan oleh kedua jenis obat itu maka sampai saat ini batuk saya belum sembuh. Menurut dokter kira-kira alternatif obat apa yg bagus untuk tipe batuk yang saya alami sekarang, atau lebih baik saya melakukan Uap saja , saya sudah pernah melakukan Uap sebanyak 3x sebelumnya, tapi selama batuk yg sekarang saya belum melakukan Uap lagi, tapi menurut saya itu jg kurang efektif karena hanya hilang selama 2-3hari saja lalu saya masih batuk dan harus memakai inhaler lagi, saya ingin rekomendasi obat batuk yg baik untuk saya konsumsi agar batuk saya bisa sembuh dokter, karena jika batuk saya ini sembuh maka sesak nafas saya akan berkurang. Mohon rekomendasi obatnya dokter, Terimakasih yg sebesar-besarnya, atas respon dan sarannya.

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Pengobatan Asma melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Asma tidak dapat disembuhkan, namun dapat dicegah dan dapat dikontrol dengan tata laksana yang tepat. Penanganan asma umumnya terdiri dari controler (obat untuk mencegah kekabuhan) dan reliever (obat untuk mengurasi sesak bila kambuh). Pengobatan ini harus dilakukan dalam pengawasan dokter. Selainitu, setiap pasien harus mengetahui secara pasti apa saja yang membuat asmanya kambuh, langkah selanjutnya adalah menghindari faktor tersebut agar tidak kambuh.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Pengobatan Asma. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar