Sukses

BAB Anak Berlendir

29 May 2017, 13:03 WIB
Wanita, 36 tahun.

Malam...anak umur 2,8 thn sdh seminggu batuk pilek sy beri obat alerfed & ambroxsol sirup tadi pagi babx normal tp siang bab berlendir bnyak air &sore tadi babx lendir sj itu knp y dok? Apa tergolong diare?

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang BAB Anak Berlendir melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Buang Air Besar (BAB) yang berlendir dan tidak mau makan dapat disebabkan oleh berbagai penyebab diantaranya adalah peradangan usus atau infeksi bakteri. Karena itu, untuk penanganannya tergantung penyebabnya, misal penyebabnya adalah bakteri maka perlu diberikan obat antibiotik.

Untuk dapat menemukan penyebabnya, diperlukan penelusuran lebih lanjut, misalnya dengan pemeriksaan analisis tinja di laboratorium. Oleh karena itu kami menganjurkan anak Anda untuk melakukan pemeriksaan analisis tinja di laboratorium, hasil tersebut dapat menunjukkan apakah memang masih terdapat infeksi.

Probiotik seperti lacto-b boleh saja diberikan untuk anak yang mengalami diare untuk pengobatan tambahan. Namun tidak mengobati penyebab utamanya yang merupakan infeksi bakteri. Untuk itu kami sarankan Anda segera memeriksakan anak Anda ke dokter spesialis anak untuk diagnosis dan tata laksana yang tepat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang BAB Anak Berlendir. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar