Sukses

Nyeri punggung

29 May 2017, 12:27 WIB
Pria, 45 tahun.

Dokter mau tanya, ibu saya usia 73 akhir2 ini bilang tulang belakangnya sering nyeri punggung spt terbakar, sempat ke dokter dikasi paracetamol saja, dokternya bilang jika nyeri gak sembuh bawa ke UGD. sebetulnya ke dokter spesialis apa harus kami bawa ibu kami ya...

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terimakasih telah bertanya tentang Nyeri punggung melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Keluhan pada punggung dapat disebabkan karena gangguan pada kulit, otot, atau tulang. Keluhan pada kulit umumnya disebabkan karena adanya penyakit kulit pada bagian punggung, keluhan pada otot akibat salah posisi, dan keluhan pada tulang karena adanya kelainan tulang belakang.

Keluhan pada otot umumnya disebabkan karena salah posisi duduk atau bekerja dengan posisi yang sama terus menerus. Apabila tubuh tidak berada di dalam posisi anatomis, maka akan menimbulkan keluhan pegal. Keluhan punggung akibat gangguan tulang belakang (skoliosis) juga dapat menyebabkan rasa nyeri.

Saya sarankan agar anda berkonsultasi langsung ke dokter untuk evaluasi lebih lanjut. Sementara ini anda dapat memperbaiki posisi duduk anda, berolahraga untuk melemaskan otot, dan minum obat pereda rasa nyeri apabila keluhan tersebut datang. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Nyeri punggung. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar