Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Tanda Orgasme Pada Wanita

29 May 2017, 09:20 WIB
Wanita, 20 tahun.

Hi dok, permisi mau numpang tanya .. Apa sih tanda2 klo wanita tuh sudah mencapai climax/orgasme? Apakah jika organ intim (miss. V) wanita sudah basah/becek, wanita tersebut telah mencapai climax? Makasih

dr. Jeannyfer HJ

Dijawab Oleh:

dr. Jeannyfer HJ

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter klikdokter.com

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda.

Orgasme adalah perasaan kenikmatan yang menjalar ke seluruh tubuh, membuat seluruh tubuh berkontraksi sampai ke puncaknya. Pada wanita, orgasme akan tampak secara fisik sebagai gerakan bergelombang atau kontraksi otot berirama yang dirasakan pada 1/3 depan vagina dan anus.

Pada tahap awal perangsangan, terjadi pelumasan liang vagina sebagai akibat pengumpulan darah pada dinding vagina. Apabila rangsangan dilanjutkan, gejolak seksual akan menjadi lebih jelas meliputi sebagian besar bagian tubuh.

Pada saat mencapai orgasme, klitoris akan tertarik ke atas dan terjadi gerakan bergelombang dalam vagina akibat kontraksi otot berirama pada 1/3 depan liang vagina dan anus. Kontraksi otot pertama terjadi sangat kuat dengan kecepatan sedikit lebih cepat dari kontraksi berikutnya, kemudian melemah dengan kecepatan lebih jarang. Sensasi ini tidak hanya dirasakan pada daerah panggul, tetapi juga tersebar ke seluruh tubuh. Ketika mencapai puncak orgasme, sebagian wanita akan merasakan otot-otot seluruh tubuhnya menegang/kaku, diikuti sensasi yang menyenangkan yang akan tampak dari ekpresi wajahnya.

Orgasme pada wanita ditandai dengan gejala tubuh yang menegang, denyut nadi yang cepat, wajah kemerahan, dan terkadang teriakan atau erangan. Sebagian kecil wanita juga dapat mengeluarkan cairan dari saluran kemihnya. Berbeda pada pria yang saat ejakulasi mengeluarkan air mani (dengan sel sperma di dalamnya), pada wanita ejakulasi ini adalah cairan dari kelenjar-kelenjar di sekitar saluran kemih dan sedikit urine. Dengan kata lain, ejakulasi wanita hampir seperti urine yang telah terencerkan, sehingga cenderung jernih serta tidak berwarna atau berbau seperti urine.

Bagaimana jelasnya proses orgasme itu dicapai dan apa yang terjadi saat orgasme hanya dapat dirasakan oleh wanita itu sendiri. Bukanlah hal mudah untuk mengungkapkanya, karena sifatnya yang subyekif atau bergantung pada penilaian individual.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar tanda orgasme pada wanita, semoga bermanfaat.

Salam Sehat

0 Komentar

Belum ada komentar