Sukses

Bagaimana Cara Berhenti Merokok?

29 May 2017, 09:12 WIB
Pria, 21 tahun.

Dok saya merokok sudah dari SMP, tapi mulai benar-benar kecanduan itu ketika saya sudah memasuki dunia perkuliahan. Saya sudah berusaha untuk berhenti karena saya didiagnosa asthma, namun tetap saja saya tidak bisa menghentikan kebiasaan itu. Sudah hampir sebulan waktu itu saya berhenti, namun karena lingkungan saya (keluarga dan sahabat terdekat) hampir semuanya perokok jadi yang tadinya berhenti pun malah tergoda untuk merokok lagi karena faktor itu. Solusi terbaiknya bagaimana dok supaya saya bisa berhenti total?

Terima kasih telah bertanya tentang cara berhenti merokok melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kesulitan Anda dan sangat mendukung keinginan Anda untuk berhenti merokok. Kebiasaan merokok memang merupakan tantangan tersendiri bagi sang perokok, keluarga dan juga tenaga medis penolongnya. Kesulitannya terletak pada perilaku kebiasaan dan kecanduan yang terjadi pada mereka yang merokok. Berhenti merokok memang tidak mudah. Yang terutama adalah bagaimana caranya agar dapat timbul niat dan tekad (kemauan keras) dalam diri perokok.

Jika Anda berkeinginan untuk mengatasi kebiasaan merokok, kami sarankan Anda datang ke klinik yang menyediakan layanan berhenti merokok. Dokter akan memberikan layanan konseling untuk mendukung perubahan perilaku dan memberikan terapi obat untuk membantu mengatasi kecanduan nikotin.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara berhenti merokok. Semoga bermanfaat. Salam.

0 Komentar

Belum ada komentar